6 Langkah Cara Mengecat Kamar Tidur Anda!

Ide Dekorasi – Lukisan dinding interior adalah cara termudah untuk menyegarkan tempat Anda. Tetapi proyek ini dapat dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk jika Anda tidak berhati-hati. Ikuti enam kiat ini pada saat Anda melukis dan Anda akan mendapatkan dinding cat kamar tidur yang tampak hebat sambil menjaga kewarasan Anda.

Lukisan interior sejauh ini merupakan kegiatan perbaikan rumah do-it-yourself yang paling populer, dan mudah untuk melihat mengapa. Tidak ada cara yang lebih baik dan lebih terjangkau untuk menyegarkan ruangan daripada dengan lapisan cat kamar tidur baru. Selain itu, melukis tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan pelatihan khusus. Semua pemilik rumah yang berbadan sehat dapat melukis ruangan – yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kesabaran, latihan, dan beberapa saran yang bermanfaat.

 

Baca Juga: Memilih Warna Cat Ruang Keluarga

 

Kiat-kiat lukisan ini dapat membantu bahkan para pemula DIYers mencapai hasil berkualitas profesional. Ikuti saran-saran ini dan Anda tidak hanya melukis lebih baik, Anda juga akan bekerja lebih cepat dan lebih rapi.

 

cat kamar tidur
cara mengecat kamar tidur
  1. Siapkan Permukaan
    Pekerjaan cat yang sukses dimulai dengan mempersiapkan permukaan dengan benar yang akan Anda cat. Itu berarti Anda harus mengikis, menambal, menambal, dan mengisi setiap lubang, retak, penyok, dan ketidaksempurnaan permukaan. Ini bukan bagian yang menyenangkan dari lukisan ruangan, tetapi itu adalah bagian yang paling penting. Tidak ada cat, terlepas dari biaya, warna, ketebalan, atau klaim pabrikannya, yang akan menyembunyikan permukaan bopeng atau retak.
  2. Warna Primer
    Priming dinding dan langit-langit adalah wajib setiap kali Anda mengecat drywall baru atau lukisan di atas warna gelap. Tetapi pintar untuk menjadi primadona setiap kali Anda melukis. Primer melayani tiga fungsi utama. Pertama, itu memblokir noda dari pendarahan. Kedua, memungkinkan cakupan satu lapis untuk cat. Ketiga, dan yang paling penting, meningkatkan adhesi warna cat kamar, yang sangat mengurangi lepuhan dan pengelupasan.Pelukis profesional seringkali akan mewarnai primer ke warna akhir dengan mencampur sedikit cat topcoat ke dalam primer. Trik ini sangat meningkatkan kemampuan topcoat untuk sepenuhnya menyembunyikan permukaan prima.

    Anda sekarang dapat membeli cat kamar tidur yang mengandung primers, tetapi tidak ada yang mencakup juga atau meningkatkan adhesi sebanyak primer khusus.

  3. Pergi untuk Kanvas Daripada Plastik
    Kain pelampung plastik memberikan cara yang murah untuk melindungi lantai dan perabotan dari spatter cat, tetapi Anda akan jauh lebih baik berinvestasi di kanvas. Kanvas sangat tahan lama dan tahan robek. Letaknya datar dan menghadirkan lebih sedikit bahaya tersandung. Kanvas menyerap tetesan cat, tidak seperti kain pelapis plastik, yang menjadi licin ketika berhamburan dengan cat. Kain kanvas dapat dengan mudah dilipat di sudut dan pintu, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan terpal plastik. Plus, kebanyakan kain pelepas plastik harus dibuang setelah digunakan. Kain jatuhan kanvas akan bertahan seumur hidup.
  4. Capai Tiang Ekstensi
    Lupakan tangga dan dapatkan tiang perpanjangan telescoping untuk roller cat Anda. Tiang ekstensi datang dalam berbagai panjang, hingga 18 kaki panjang, tapi satu yang memanjang dari 18 hingga 36 inci cukup baik untuk melukis kamar dengan langit-langit 8- hingga 9 kaki. Periksa apakah pegangan paint roller Anda memiliki lubang berulir di ujungnya, lalu cukup putar ke tiang ekstensi.Saat berbelanja untuk tiang ekstensi, cari yang memiliki pegangan lembut, nonslip dan inti logam yang kaku. Dan pastikan ujung yang berulir dari tiang juga logam. Semua pegangan plastik terlalu fleksibel, yang membuatnya sulit dikendalikan.
  5. Gunakan Grid Cat, Bukan Baki
    Melempar cat dari nampan cat adalah proposisi yang sia-sia dan berantakan. Inilah pendekatan yang lebih cepat, lebih rapi, lebih baik: Gulung cat langsung dari ember 5 galon menggunakan kisi cat. Sebuah kisi cat hanyalah sebuah persegi panjang, logam kaku atau layar plastik yang menghubungkan ke pinggiran ember. Isi ember setengah dengan cat, lalu gantung kotak di dalam ember. Celupkan lengan rol ke dalam cat, dan gulung pada grid untuk menghilangkan cat berlebih. Semudah itu. Di penghujung hari, jatuhkan kotak ke dalam ember dan pasang tutupnya
  6. Penyimpanan Semalam
    Jika Anda selesai melukis untuk hari itu tetapi masih memiliki lebih banyak hal yang harus dilakukan besok, Anda tidak harus melalui proses melelahkan membersihkan kuas cat dan lengan cat-roller Anda. Sebagai gantinya, cukup sikat atau gulungkan cat yang berlebih, lalu kencangkan dengan erat di bungkus makanan plastik. Jika perlu, gandakan plastik untuk menyegel udara, lalu letakkan sikat yang dibungkus dan lengan rol di lemari es agar tetap segar. Ini mungkin terdengar gila, tetapi berhasil — ini akan membuat cat tidak mengering semalaman dan membuat peralatan Anda tidak dapat digunakan.

Keesokan harinya, cukup lepaskan gigi dari penyimpanan dingin 30 menit sebelum pengecatan, dan itu akan lentur dan siap digunakan. Kuas yang dibungkus dengan benar dan lengan rol dapat disimpan dengan cara ini selama beberapa hari jika Anda menangani pekerjaan yang benar-benar ambisius.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s